Monday, August 18, 2008

17 Agustus 2008

21 Juli 2008 - - - Hari pertama latihan. Perkenalan dgn teman baru dan tentunya senior baru,
22 Juli 2008 - - - Hari mulai latihan PBB. Hal-hal baru mulai dikenalkan,
03 Ags 2008 - - - Outbond Pengibaran. Kekompakan mulai dipertaruhkan,
04 Ags 2008 - - - Tugas Pasukan Pengibar Mulai dikenalkan,
06 Ags 2008 - - - Tugas Pasukan Pengibar Bendera mulai dimantabkan,
12 Ags 2008 - - - Malam mulai menemani saat-saat latihan kami,
14 Ags 2008 - - - Semangat kami mulai terbentuk,
15 Ags 2008 - - - Air mata tekad mulai tercucur deras,
16 Ags 2008 - - - Pasukan Pengibar Bendera mulai dikukuhkan dan Ikrar mulai dikumandangkan,
17 Ags 2008 - - - Hari mulai dipertaruhkannya hasil latihan kami. Seoptimal mungkin kami tampilkan bekal dari kakak dan abang senior kami selama -+ 1bulan. Para Alumni melihat kami. Menilai penampilan kami. Hari penyelamatan Nama Angkatan dimulai. Saat DanPas mulai berkata "SIAP", kami SIAP untuk Mengibarkan Merah Putih. Saat Merah Putih berpindah ke tanganku, Aku hanya bisa Tawakal. Saat Pengerek mulai mengaitkan Merah Putih, Aku hanya bisa berdo'a "Semoga berhasil". Saat Merah Putih hendak digebrak, Aku hanya bisa memegang tali sekuat mungkin dan berdo'a "Semoga bisa". Saat Merah Putih digebrak "BREEGH!! BENDERA SIAP!!!", Aku hanya bisa memilah tali dan bersyukur "ALHAMDULILLAH!!". Setelah itu Aku hanya berdo'a "Semoga semua mengakui bagus".
Ternyata... saat Indonesia Raya usai dikumandangkan,,, Merah Putih belum sampai tujuan.
Semua menangis. Seniorku... Maafkan kami. Teman-temanku... Maafkan kami. Indonesia... Maafkan kami.
Entah bagaimana Pengibaran dimata senior atas.
Aku hanya bisa Pasrah...
"YA ALLAH....
Selamatkan Kami..."

Walau tujuan utama tidak sempurnah, SENYUM tetap tercurah di bibir para senior atas.
Ucapan SELAMAT disampaikan kepada kami Para Pengibar Bendera Angkatan 17 SMK TELKOM SANDHY PUTRA MALANG.
Air mata haru dan bingung tercucur deras dari mata PARA PENGIBAR.
Walau begitu, kami menerima semua.

Aku hanya bisa pulang dengan langkah yang tidak pasti.
Latihan dan Penampilan terus membayangiku.
"YA ALLAH...
Tenangkanlah hati hamba...
Mudahkanlah langkah kami...."

Amiieeen....